Rabu, April 09, 2008

Liverpool 4 - 2 Arsenal

Bahagianya... tim bola kesayanganku akhirnya melenggang ke semifinal setelah mengkotakkan Arsenal dengan skor 4-2 semalam. Biar lebih enak, cerita mengenai pertandingan semalam aku ambilkan dari sport news-nya okezone.com. Berikut ini selengkapnya:

LIVERPOOL - Luar biasa Liverpool. The Reds akhirnya memastikan diri melangkah ke babak semifinal Liga Champions usai menang dengan skor 4-2 (5-3) pada leg 2 babak perempatfinal di Stadion Anfield, Rabu (9/4/2008) dini hari WIB.

Taktik berbeda diturunkan Pelatih Liverpool Rafael Benitez pada pertandingan kali ini. Rafa menurunkan formasi 4-4-2, dengan menempatkan dua bomber sekaligus yakni Peter Crouch dan Fernando Torres untuk menggedor pertahanan Arsenal.

Namun, The Gunners berhasil mengejutkan para Liverpludian dengan menjebol gawang The Reds lebih dulu yang dikawal Jose Reina pada menit ke-13. Gol Aliou Diaby tercipta setelah dengan baik pemain tim nasional Prancis ini, menyelesaikan umpan terukur yang dilepaskan gelandang Alexander Hleb dari lini tengah. Arsenal memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal Liverpool tidak tinggal diam. The Reds coba bangkit dengan menekan balik pertahanan Arsenal. Usaha itu menjadi menjadi tidak sia-sia. Pasalnya, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit ke-30 melalui terarah Sammy Hyypia.

Bek asal Finlandia itu dapat mencetak gol melalui sundulan terarah ke pojok kiri gawang Manuel Almunia, usai dia menerima tendangan pojok yang dilepaskan oleh Kapten Steven Gerrard. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol ini membuat semangat tempur The Reds menjadi berlipat. Dukungan penuh supporter Liverpludian juga semakin membangkitkan semangat anak asuh Rafael Benitez ini. Sayang, skor 1-1 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua giliran Liverpool yang menekan sejak awal. Peluang langsung tercipta lewat penyerang andalan Torres. Tapi, tendangan pemain yang dibeli dari Atletico Madrid itu masih mampu diselamatkan Almunia.

Sementara Arsenal yang harus kehilangan Mathieu Flamini pada babak pertama karena mengalami cedera, seperti tak mampu melepaskan diri dari tekanan Liverpool. Gilberto Silva yang masuk menggantikan Flamini, ternyata tidak berdaya menahan gempuran-gempuran dahsyat The Reds.

Liverpool berhasil ungguk lewat gol yang dilesakkan oleh Torres pada menit ke-68. Gol itu tercipta setelah tendangan El Nino tak mampu dihalau Almunia. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Gol itu membuat Pelatih Arsenal Arsene Wenger panik. Wenger memasukkan dua pemain bertipe menyerang sekaligus Robin van Persie dan Theo Walcott. Taktik cukup berhasil pada awalnya. Sebab, Arsenal kembali sempat membuat publik Liverpludian setelah Emmanuel Adebayor menjebol gawang Reina.

Gol ini terjadi berkat kerja keras Walcott yang berhasil melawati empat pemain Liverpool, sebelum akhirnya mengirim umpan matang ke Adebayor. Skor berubah 2-2.

Tapi nasib nahas dialami Arsenal. Pasalnya, satu menit kemudian Liverpool kembali berbalik unggul 3-2 melalui titik penalti Gerrard. Penalti terjadi setelah pemain pengganti Ryan Babel dijatuhkan Kolo Toure di kotak terlarang.

Babel menjadi mimpi buruk Arsenal. Pemain asal Belanda itu mencetak gol menjelang pertandingan usai. Skor berakhir dengan kemenengan Liverpool 4-2.

Hasil ini, maka Liverpool lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 5-3. Pada babak semifinal, The Reds akan melawan Chelsea yang lolos usai menyingkirkan Fenerbahce 3-2.

0 Comments:

blogger templates 3 columns | Make Money Online