Rabu, April 09, 2008

Cerita Panjang Lebar

Hhhh.... hari yang menyenangkan untuk mencoba menulis (lagi). Gimana ya kabar temen-temen? Aku kangen ama suasana dulu. Suasana pada saat masih berstatus ‘mahasiswa’. Dengan guyonan-guyonannya, dengan kumpul-kumpulnya, dengan touring-touringnya dan dengan suasana kebersamaan yang menyenangkan. Belum ada setahun kita berpisah, tapi kok rasanya udah jauh banget. Gimana ya kabarnya kos-kosan yang dulu jadi Base Camp(di Jl. STM Pembangunan, nomernya lupa) kita? Kosnya Sila. Aku gak akan lupa kisah-kisah di sana. Tentang semua rencana yang tercipta. Tentang ngembo (nyangkem ombo[jawa]=nge-gosip). Tentang masalah-masalah yang tercipta dan terselesaikan. Tentang makan siang bareng (kalo gak di Shee Mak, ayam penyet AMIK Kayani, ya Soto lembah). Tentang sang ‘maskot kos’ Santi. Tentang Mino’ sang penjual siomay keliling. Tentang Sellita yang misterius. Tentang kisah cinta Retno ‘Acha’ dan Urbanus ‘Irwansyah’. Tentang Tia ‘Onyeng’. Tentang Tari (hiiiii) ‘mbaknya Aji’. Tentang makan malam hot pot-an yang didanai Ayu. Tentang mbak Pon. Tentang bibit cinta yang tumbuh diantara Burket dan Dugong. Tentang ‘den baguse’ Wirog, dan sebagainya... Ah, ngangeni sungguh!

Apa kabar juga teman-teman kuliah... Aku kangen kalian. Aku dapat cerita kalian sepenggal demi sepenggal, secuil demi secuil, satu teman ke teman yang lain. Itu sungguh berarti bagiku. Apa kabar Trisna Andriani? Aku dengar kalau dirimu dah kerja kantoran sekarang (tapi dimana aku lupa). Kalau Veronica Giulliani Etha S. jadi guru di Tangerang. Fransisca Febrianti Wisnu ‘dadada’ juga iya, jadi guru di Ibu Kota. Fransisca Bety jadi guru TK di sana. Elfira Marlina kerja kantoran di Jakarta. Theresia Sila Rahmawati kayaknya juga mau nyusul kerja di Tangerang (kayaknya pada mau bikin koloni di Ibu Kota nih). Christina Yuliastuti jadi guru di Jember, tanah kelahirannya. Edi ‘Ringgo’ Pramono jadi guru komputer di Bengkulu bareng ma Bo’im. Rita ‘Susi’ jadi guru (ga tau guru apaan) di Bogor. Wati ‘Oneng’ lagi training Bahasa Inggris (dia udah diterima di Yayasan Mellania Semarang, di sekolah internasional... hebat!!!).Kalo Hanik ‘Wayang’ di mana ya? Setelah habis kontraknya di Depkes, aku gak tau kemana lagi dia melenggang. Moko mengabdikan diri pada negara dengan menjdi guru komputer (Wiyata Bhakti) di SD Negeri (gak tau apaan namanya) di Wonosari sambil menantikan kelahiran anak keduanya. Felly sang istri baru aja lulus kuliah. Aji masih sama kayak aku, sama-sama jadi jobseeker! Wulan (setelah ga lolos tes masuk Bank Jogja) masih belum kecantol kerjaan. Sekarang masih ngebantu Ibunya di warung ma’emnya. Bagaimana kabar Adi ‘Palasara’? Tetep keukeuh jadi mahasiswa(-_-*) coz sadar diri yang terlambat. Semester ini udah PPL (lumayan -_-!)... tinggal mempersiapkan skripsi aja. Veronica Rushartanti juga kayaknya masih kuliah. Lia Pak C (idolaku...tapi udah menikah) juga kuliah. Eiitts... Sisca Sakti juga (sambil menatikan kelahiran anak pertama tentu saja). Ninuk tinggal menyelesaikan skripsinya. Behitu juga Emi. Burket udah ACC skripsinya, tinggal ujian (tapi dia sekarang lagi kuliah untuk ngangkat IPK). Kalo Erni, Anna ‘Mbek’, Ruri ‘Hungry’ baru aja jadi fresh graduate. Mitha baru tanggal 8 April kemaren Ujian Sarjana, masih kinyis-kinyis gelar S.Pd.-nya! Ehmm.... siapa lagi ya (lagi mengingat-ingat, dosa kalo ada yang terlewat).

....

....

Oh iya! Teddy sekarang lagi mencari kerja (belom dapat kerja dia, setelah memutuskan jadi orang awam). Tyas udah kerja kantoran di Surabaya, di bagian keuangan (bahagianya... sekota ma David, tunangannya). Lia Sukabumi masih enjoy dengan kerjaanya sebagai asisten dosen dan mengelola butiknya. Sisilia Rina dah kerja di Bandung (tapi masih mengharapkan dapet kerja di sekitaran Joglosemar). Nanik gimana ya? Danik? Tutin Winda Santi? Dessy Yani Liku? Flora Simarmata?Aku gak tau kisahnya. Kawan, aku akan selalu mengingat kisah-kisah kita, gak akan pernah aku lupain!

Oh, iye... kalau temen-temen mbaca tulisanku ini, aku ingin mengingatkan teman-teman. Apa temen-temen masih ingat? Dulu kita pernah punya rencana mo liburan tapi gagal gara-gara Jogja ‘diobok-obok’ gempa 5,7 SR pada tanggal 27 Mei 2006? Nah, waktu itu kan kita udah kadung urunan duit. Karena menganut prinsip ‘sukamu sukaku, dukamu dukaku’ (hmppfff... apaan sih?), maka sebagian uang ‘darma wisata’ kita itu, kita beli’in beberapa kebutuhan untuk kawan-kawan kita yang kena gempa. Sebagian lagi buat melayat di tempat teman kita juga. Sisanya sekarang kurang lebih masih Rp. 300 ribuan. Santai aja bro, catatannya ada kok! Duit segitu lumayan juga loh... Aku tau kalo (mungkin) ada sebagian dari temen-temen yang mengira bahwa duitnya ‘dimakan’ ma pengelola ‘darma wisata’nya (aku, aji, sila, yuli). Tenang bos, kita masih punya nurani dan harga diri kok. Duitnya aman! Kita Cuma kebingungan aja mo diapain sisanya. Mo dibagiin (seadanya), ato mo disumbangin (lewat Dompet Pembaca KR), atau mo dijadiin souvenir (seadanya) untuk kemudian dibagiin ke temen-temen. Makanya, kita butuh banget referensinya!

Semoga teman-teman selalu menanamkan pada diri teman-teman, kita tidak hanya sekedar teman atau saingan dalam memperoleh nilai kuliah dan mempertinggi IPK; kita adalah saudara, kita adalah keluarga. Tuhan selalu menyertai kalian saudara-saudaraku, dimanapun kalian berada! Aku sayang dan aku rindu pada kalian ...

3 Comments:

Anonim said...

waaaaa.....begitu aku baca tulisan ini sekalimat demi sekalimat, mau tak mau pikiranku kembali ke masa itu. Setiap nama yg dibold membuatku terkenang akan kalian semua, akan kenangan kita, akan suka-suka (bukan suka-duka coz aku ngerasa selama bersama kalian gak ngerasain duka, ceile..!!) kita dulu, yg sekarang HANYA jd kenangan. Sumpeh aku jg kuangeeeeennn buanget dgn suasana itu.
MoGa aja besok KLo aku liburan & pas balik dJoGja yg bener2 kata orang "kota kenangan", aku bisa menemui kalian, bernostalgila, dan bergila2 beneran....

-miss u all, guys!!!-
yuli nih....
ch_yuliastuti@yahoo.com

Anonim said...

aku mau ngasih 4 jempol (kaki,tangan,dll) bt Titet yg sampai hari ini peduli bgt dgn warga PAK A. Thanks yah Titet...

SMG SUATU SAAT KITA BISA KUMPUL LG

Utk tmn2 PAK yg skr keberadaannya di Surabaya, bisa aku tau alamat kalian dimn? Mungkin aku bs main ke tmpt kalian...

Anonim said...

aku mau ngasih 4 jempol (kaki,tangan,dll) bt Titet yg sampai hari ini peduli bgt dgn warga PAK A. Thanks yah Titet...

SMG SUATU SAAT KITA BISA KUMPUL LG

Utk tmn2 PAK yg skr keberadaannya di Surabaya, bisa aku tau alamat kalian dimn? Mungkin aku bs main ke tmpt kalian...

:) ELisabeth Desy Yani Liku decyclg@yahoo.com
decydora@yahoo.com

blogger templates 3 columns | Make Money Online